KUMPULAN JUDUL SKRIPSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(PAI)
Bagi anda para mahasiswa jurusan
Pendidikan Agama Islam (PAI) yang sedang menghadapi skripsi dan kebingungan
mencari judul, berikut ini contoh-contoh judul skripsi Pendidikan Agama Islam
(PAI), bisa dijadikan acuan, perbandingan. Anda bisa memodifikasi sesuai dengan
skripsi yang anda harapkan.
Bagi
teman-teman yang ingin melanjutkan penelitian atau berniat membahas materi ini,
semoga Allah menunjukkan kemudahan dalam pelaksanaannya.
Skripsi
Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 1
- Faktor-Faktor Penyebab Remaja Putus Sekolah dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Remaja di Daerah Pasrujambe
- Pengaruh Pendidikan Agama dalam Keluarga terhadap Sikap Keagamaan Siswa SMK/SMA Daerah Pasrujambe
- Toleransi antar umat beragama dan pengaruhnya terhadap Perkembangan Islam di Daerah Pasrujambe
- Penerapan Manajemen Pembelajaran Sebagai Usaha Peningkatan Prestasi Belajar Siswa MAN
- Pengaruh Pemberian Remedial Langsung terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Siswa Kls. VIII
- Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Remaja Mengikuti Shalat Berjamaah dan Upaya untuk Mengatasinya di Daerah Pasrujambe
- Pentingnya Kompetensi Pedagogik
- Efektifitas Metode Belajar Advokasi dalam Meningkatkan Minat Belajar terhadap Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri Pasrujambe
- Pengaruh Penerapan Metode Mengajar terhadap Daya Serap Bahan Ajar Siswa SMP Pasrujambe
- Dampak Perilaku Guru Terhadap Mutu Pendidikan di SMA Pasrujambe
- Problematika Keluarga dan Pengaruhnya Terhadap Pembentukan Kepribadian Anak di Daerah Pasrujambe
- Eksistensi Penyuluh Agama Islam dalam Meningkatkan Pengajaran Pengajian Dasar Al-Qur’an pada TPA Ar- Rahaman di Daerah Pasrujambe
- Pengaruh Kepribadian dan Kewibawaan Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Madrasah aliyah Ponpes An- Nahdah Daerah Pasrujambe
- Study Kooperatif Efektifitas Antara Metode Revitasi dengan Metode Ceramah Terhadap Prestasi Belajar PAI Siswa Kls. II SMP Pasrujambe
- Korelasi Antara Tingkat Kesejahteraan dengan Kesadaran Mengajar Guru di Madrasah Aliyah Pasrujambe
- Studi Tentang Metode Pembinaan Aqidah Islam pada Anak-Anak Cacat di Daerah Pasrujambe
- Sikap Pesimis Remaja Putus Sekolah di Daerah Pasrujambe
Skripsi
Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 2
1.
PENGARUH STRATEGI
CRITICAL INCIDENT (PENGALAMAN PENTING) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN FIQIH DI MTs. ____________
2.
KONSEP PENDIDIKAN
INTEGRAL PERSPEKTIF PEMIKIRAN PENDIDIKAN MUHAMMAD NATSIR
3.
KORELASI MODEL
PEMBELAJARAN OUT BOUND TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN
AQIDAH AKHLAK DI SD ____________
4.
PENGARUH KOMITE
SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN BAKAT SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI
MIN ____________
5.
PERAN GURU PAI
DALAM MENANGGULANGI KEMEROSOTAN MORAL SISWA KORBAN MIRAS DI MAN ____________
6.
URGENSI AKTIVITAS
KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN TENTANG KONSEP DIRI PENDERITA KUSTA DI
DESA ____________
7.
PENGARUH PENGGUNAAN
METODE PUMPING STUDENT TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA DI SMP NEGERI
____________
8.
PENGARUH
IMPLEMENTASI THE LEARNING CELL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN FIQIH DI KELAS XI IPA SMA ____________
9.
ENGARUH MODEL
PEMBELAJARAN NON-DIRECTIVE TERHADAP KEBERHASILAN BELAJAR SISWA PADA PROSES
PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTsN ____________
10.
PENGARUH STRATEGI
SPIRITUAL TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMP ____________
11.
NISIATIF GURU AGAMA
DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMA NEGERI ____________
12.
PENGARUH MODEL
PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER PADA MATERI PAI TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA
DI SMA NEGERI ____________
13.
PROBLEMATIKA
PENDIDIKAN AKHLAK DAN UPAYA MENGATASINYA DI MADRASAH ALIYAH ____________
14.
PEMANFAATAN MEDIA
AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN AL QUR`AN DI MA’HAD ____________
15.
IMPLEMENTASI METODE
TEAM TEACHING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS 6 DI SDN
____________
16.
PENDEKATAN BELAJAR
KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) (PERSPEKTIF
VYGOTSKY)
17.
HUBUNGAN ANTARA
HAFALAN AL-QUR`AN (JUZ `AMMA) DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PADA
BIDANG STUDI AL-QUR`AN HADITS DI MAN ____________
18.
STUDI KORELASI
TEORI BELAJAR SIBERNETIK DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
(PAI) DI SMP ____________
19.
KONSEP METODE
PENDIDIKAN ISLAM (STUDI PEMIKIRAN PROF. DR. H.M. QURAISH SHIHAB, MA)
20.
PROFESIONALISASI
GURU PAI MELALUI JALUR PENDIDIKAN PROFESI GURU
21.
KONSEP PENDIDIKAN
ISLAM PERSPEKTIF MAHMUD YUNUS
22.
UPAYA KEPALA
SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI SMP NEGERI ____________
23.
APLIKASI METODE
DISKUSI BUZZ GROUP DALAM UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA PADA
MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
24.
PENGARUH PENERAPAN
METODE BELAJAR RESOURCE BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMANDIRIAN BELAJAR
SISWA PADA BIDANG STUDI PAI KELAS IX DI SMP NEGERI ____________
25.
UPAYA GURU
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENANGANI GANGGUAN BELAJAR SISWA ADHD DI SDN
____________
26.
MPLEMENTASI MODEL
DESAIN SISTEM INSTRUKSIONAL BERORIENTASI PENCAPAIAN KOMPETENSI (DSI-PK) PADA
PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________
27.
HUMANISASI
PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF ABDUL MUNIR MULKHAN
28.
PENGARUH
IMPLEMENTASI PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES TERHADAP PEMBELAJARAN BIDANG STUDI
FIKIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI (MIN) ____________
29.
IMPLEMENTASI
STRATEGI PEMBELAJARAN READING ALOUD DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA
MATERI PAI DI SD ____________
30.
PENGARUH METODE
BEYOND CENTRES AND CIRCLES TIME (BCCT) TERHADAP PERKEMBANGAN ANAK USIA DINI DI
PLAY GROUP ____________
31.
KONSEP PENDIDIKAN
ANAK SHOLEH PERSPEKTIF ABDULLAH NASHIH ULWAN
32.
PENGARUH PENGGUNAAN
LEMBAR KERJA SISWA TERHADAP DAYA SERAP SISWA PADA BIDANG STUDI PAI DI SDN
____________
33.
PERAN PANTI ASUHAN
YATIM DARUL HIKMAH SURABAYA DALAM UPAYA PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MUSLIM ANAK
ASUHNYA
34.
PENGARUH STRATEGI
QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG
STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR ISLAM ____________
35.
PERANAN PROGRAM
STUDENTS EXCHANGE (PERTUKARAN PELAJAR) DALAM MENDUKUNG PROGRAM RINTISAN SEKOLAH
BERTARAF INTERNASIONAL (RSBI) DI SMA ____________
36.
PENGARUH METODE
IBRAH MAUIZAH TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI
SD ____________
37.
HUBUNGAN AKTIVITAS
MAJLIS MUALLIMIL QUR’AN DENGAN KOMPETENSI GURU TK-SD PLUS QIRAATI DI ____________
38.
PENGARUH STRATEGI
PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP MINAT BELAJAR S1SWA PADA MATERI PAI DI SD
____________
39.
PENGARUH
PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP PENINGKATAN
KUALITAS PEMBELAJARAN FIQIH SISWA KELAS X DAN XI DI MAN ____________
40.
EFEKTIVITAS
PENGAJARAN TERBALIK (RECIPROCAL TEACHING) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN
KOGNITIF SISWA KELAS XII IPA-1 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI
SMAN ____________
41.
EFEKTIFITAS METODE
CERAMAH PLUS DEMONSTRASI DAN LATIHAN (CPDL) DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI
PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP
NEGERI ____________
42.
UPAYA GURU AGAMA
DALAM MEMBANGUN KOMPETENSI BERAGAMA SISWA DI SMA ____________
43.
DAMPAK LINGKUNGAN
BERGAUL TERHADAP AKHLAK BERBICARA ANAK ASUH YAYASAN PENDIDIKAN DAN PENYANTUN
ANAK YATIM ____________
44.
STUDI KORELASI
PEMBELAJARAN PKB (PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR) TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA
MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI____________
45.
FUNGSI SISTEM
KREDIT SEMESTER (SKS) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Studi Kasus di
SMA Negeri ____________)
46.
IMPEMENTASI METODE
SUPER MEMORY SYSTEM DALAM MENINGKATKAN DAYA INGAT SISWA PADA MATA PELAJARAN
FIQIH KELAS XI MA ____________
47.
PENGARUH PROGRAM
PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DENGAN METODE PENDEKATAN KEAKSARAAN FUNGSIONAL
TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN WARGA BELAJAR PADA BIDANG PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI ____________
48.
UPAYA MENINGKATKAN
KEMAMPUAN BELAJAR ANAK DISLEKSIA DENGAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDITORIAL,
VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN
____________
49.
KORELASI MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND
COMPOSITION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN AL-QUR'AN HADITS
DI MTs ____________
50.
PENERAPAN MODEL
PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIMES DALAM MEMBANGUN KECERDASAN
SPIRITUAL ANAK DI R.A ____________
51.
PENGARUH KURIKULUM
TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) TERHADAP PRESTASI SISWA DI SDN ____________
52.
EFEKTIVITAS
STRATEGI PEMBELAJARAN REHEARSAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA
PELAJARAN AL QUR’AN HADITS DI MI ____________
53.
KONSEP KESETARAAN
GENDER PERSPEKTIF R.A. KARTINI DALAM PENDIDIKAN ISLAM
54.
MODERNISASI
PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF PROF. DR. AZYUMARDI AZRA. MA
55.
STRATEGI GIVING
QUESTIONS AND GE TTING ANSWER DALAM MEMBENTUK KO GNITIF ANAK PADA MATERI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
56.
KORELASI SHALAT
DLUHA TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MADRASAH ALIYAH ____________
57.
INOVASI LEMBAGA
PENDIDIKAN ISLAM SEBAGAI ALTERNATIF PEMENUHAN TUNTUTAN MASYARAKAT(SOCIAL
DEMAND) DI SMP ____________
58.
PENERAPAN PROGRAM
KELAS UNGGULAN DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI SMP NEGERI ____________
59.
PEMANFAATAN PUSAT
SUMBER BELAJAR (PSB) DALAM MENINGKATKAN PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM (PAI) DI (SMP) ____________
60.
KORELASI ANTARA
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK PAIRED STORYTELLING DAN PRESTASI BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTs ____________
61.
EFEKTIFITAS
PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI BELAJAR METAKOGNITIF DALAM MENINGKATKAN
METACOMPREHENSION SISWA PADA MATERI FIQIH KELAS X DI SMA ISLAM ____________
62.
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN
INKLUSIF BAGI GIFTED CHILD (ANAK BERBAKAT) DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI SMP NEGERI ____________
63.
PENGARUH
PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERHADAP KETUNTASAN
BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA KELAS IX SMP ____________
64.
KONSEP PROPHETIC
INTELLIGENCE (KECERDASAN KENABIAN) PERSPEKTIF HAMDANI BAKRAN ADZ-DZAKIEY (STUDI
ANALISIS KURIKULUM PAI DI SMA)
Skripsi
Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 3
1.
PERANAN BUKU
SEKOLAH ELEKTRONIK (BSE) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG
STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SDN ____________
2.
EFEKTIVITAS
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA
PADA BIDANG STUDI PAI DI SMPN ____________
3.
KEEFEKTIFAN
STRATEGI BELAJAR THE POWER OF TWO DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN
AQIDAH AKHLAK DI MTS ____________
4.
PERAN MULTIMEDIA
INTERAKTIF DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
5.
PERANAN AKTIVITAS
PEMUDA DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ISLAM NON FORMAL DI ____________
6.
EFEKTIFITAS
PENERAPAN STRATEGI GENIUS LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR FIQIH
SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH ____________
7.
Telaah Konsep
Pendidikan Akhlak Prespektif Miftahul Luthfi Muhammad.
8.
Implementasi Metode
KWL (Know-Want To Know-Learned) Dalam Meningkatkan Keaktifan Siswa Pada
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri ____________
9.
EFEKTIVITAS
PENERAPAN STRATEGI BINGO REVIEW DALAM MENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA
PELAJARAN FIQIH DI MTS. ____________
10.
konsep belajar
konstruktivisme Jean Piaget dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam
11.
EFEKTIVITAS METODE
PEMBELAJARAN COMPUTER ASSISTED LEARNING (CAL) DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI
MAWARIS DI SMK TI ____________
12.
implementasi
strategi Think, Talk, Write dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada
Pembelajaran Al-Islam di SMK TI ____________
13.
Pengaruh
implementasi Strategi index card match (mencocokkan kartu index) terhadap hasil
belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri ____________
14.
PENGARUH STRATEGI
PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA
MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN ____________
15.
Analisis Konsep
Filsafat Pendidikan Perenialisme dan Aplikasinya Dalam Pendidikan Agama Islam.
16.
Implementasi Konsep
Pengembangan Kurikulum Terintegrasi (Integrated Curriculum) di SMP ____________
17.
Pola Pembentukan
Karakter Anak Melalui Pendidikan Ramah Anak dalam Perspektif PAI
18.
Efektivitas
Strategi Biosmart dalam upaya meningkatkan kreatifitas siswa Pada Mata
Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMU Negeri ____________
19.
Studi Komparasi
PrestasiBelajar Siswa Dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang
menggunakan dan tidak menggunakan strategi pembelajaran generatif di SMA
____________
20.
Pengaruh Contingent
Praise terhadap motivasi belajar Qur’an Hadist di MA ____________
21.
STUDI KOMPARASI
KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN BILLBOARD RANKING DI
SMA NEGERI ____________
22.
PENGARUH EVALUASI
MODEL MATCHING TERHADAP PENGUKURAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA PADA BIDANG STUDI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ____________
23.
IMPLEMENTASI KONSEP
HUMANISME RELIGIUS DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA
NEGERI ____________
24.
Pengaruh Shalat
Dhuha Terhadap Ketenangan Jiwa Siswa SMA Negeri ____________
25.
Urgensi Entering
Behavior Dalam Proses Pembelajaran Bidang Studi Fiqih Di Mts ____________
26.
KORELASI PENERAPAN
MODEL EXPERIENTIAL LEARNING DENGAN BELAJAR EFEKTIF BIDANG STUDI PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM SISWA KELAS VIII SMP ____________
27.
KONSEP PEMBELAJARAN
MENURUT JEROME S BRUNER DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
KARYA MUHAIMIN
28.
PERAN PENDEKATAN
MATEMATIKA AKHLAK DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA BIDANG STUDI AKHLAK
DI MIN____________
29.
IMPLEMENTASI METODE
TAKRIR DALAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN MADRASATUL ____________
30.
URGENSI BELAJAR
MANDIRI (SELF MOTIVATED LEARNING) DALAM MEMAHAMI MATA KULIAH PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI FKIP JURUSAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS ____________
31.
PERANAN TAMAN
PENDIDIKAN ISLAM ROUDLOTUL KHOIR DALAM MEMBENTUK AKHLAQ ANAK WISMA DI KAWASAN
LOKALISASI ____________
32.
EFEKTIVITAS
STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE (MENGHIDUPKAN SUASANA BELAJAR) DALAM
MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
(PAI) DI SMA ____________
33.
PENGARUH MEODE
QUICK ON THE DRAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA BIDANG STUDI
FIQIH DI SMP ISLAM ____________
34.
EFEKTIFITAS
PENDEKATAN PUMPING STUDENT TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI SISWA BIDANG STUDI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII DI SMPN ____________
35.
ANALISI VALIDITAS
PENILAIAN SIKAP PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMP NEGERI
____________.
36.
PENGARUH PENGGUNAAN
METODE DISTANCE LEARNING (BJJ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DI SMA ____________UNTUK SISWA KELAS XI
37.
ANALISIS
KISAH-KISAH INTERAKSI EDUKATIF DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN
38.
IMPLEMENTASI
PENGELOLAAN KELAS EFEKTIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PEMBELAJARAN DI MA
UNGGULAN ____________
39.
STUDI KOMPARASI
KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DALAM MATERI FIQIH MENGGUNAKAN DAN TIDAK MENGGUNAKAN
MODEL PENGAJARAN ADVOKASI DI MAN ____________
40.
PENGARUH MODEL
PROBLEM BASED INSTRUCTION (PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH) TERHADAP KECAKAPAN
BERPIKIR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMP PLUS ____________
41.
PENDIDIKAN
ANTIKORUPSI ( TELAÁH ASPEK PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)
ATAS PENDIDIKAN ANTIKORUPSI )
42.
PENGARUH
PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN FLANNEL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN HURUF HIJAIYAH
PADA SISWA DI TK ISLAM ____________
43.
IMPLEMENTASI ACTIVE
LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
44.
EFEKTIFITAS METODE
DISKUSI KELAS MODEL “FISH BOWL” TERHADAP PENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA
PADA MATA PELAJARAN AKHLAK DI MTs. ____________
45.
TELAAH KONSEP
NASIONALISME PENDIDIKAN SOEKARNO DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA
46.
EFEKTIFITAS
PENERAPAN METODE IMAGE STREAMING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AQIDAH AKHLAQ
SISWA KELAS XII SMA ISLAM ____________
47.
EFEKTIFITAS
STRATEGI GUIDED NOTE TAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF BIDANG STUDI
FIQIH SISWA KELAS VIII SMP ____________
48.
KUALITAS PROSES
PENDIDIKAN TERHADAP TINGKAT KEBERHASILAN SISWA
49.
ANALISIS VALIDITAS
DAN RELIABILITAS BUTIR SOAL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SLTPN ____________
50.
EFEKTIFITAS TEORI
SUCCESSFUL INTELLIGENCE DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI DI SDN
____________
51.
PERAN METODE BUZZ
GROUP (DISKUSI KELOMPOK KECIL) DALAM MEMBANGKITKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA
MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MI ____________
52.
EFEKTIVITAS METODE
PEMBELAJARAN TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZTION) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI
BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI ____________
53.
EFEKTIVITAS SISTEM
PENDIDIKAN GAYA BANK TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI AL-QUR’AN
HADITS DI MTs. ____________
54.
KONSEP PENDIDIKAN
ISLAM PERSPEKTIF MUHAIMIN
55.
EFEKTIFITAS EVALUASI
MODEL CIPP (CONTEXS, INPUT, PROSESS, PRODUCT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA
BIDANG STUDI PENDIDIKAN ISLAM DI SD____________
56.
PENGARUH MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI
BELAJAR BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VIII SMP NEGERI ____________
57.
PENGARUH METODE
RESITASI MELALUI WORLD WIDE WEB TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG
STUDI PAI SISWA KELAS X DI SMAN ____________
58.
ANALISIS KONSEP
PENDIDIKAN ISLAM AL-MAWARDI DALAM KITAB ADAB AD-DUNYA WA AD-DIN
59.
PENGARUH MODEL
PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE “MAKE A MATCH” TERHADAP KECEPATAN PEMAHAMAN SISWA
BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMPN ____________
60.
EFEKTIFITAS METODE
ROTE LEARNING DALAM ILMU TAJWID UNTUK MENINGKATKAN KEBERHASILAN MEMBACA AL-
QUR’AN DENGAN BAIK DAN BENAR DI SMA NEGERI 2 KOTA ____________
61.
URGENSI MODEL
PEMBELAJARAN COLLABORATION LEARNING DALAM MENGEMBANGKAN NILAI DEMOKRATIS PADA
MATA PELAJARAN AL-ISLAM DI SD ____________
62.
SISWA MUALLAF DALAM
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
63.
PERANAN MEDIA
LABORATORIUM KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN
FIQIH DI MA ____________
64.
PENGARUH METODE
ANDRAGOGI TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH
KELAS XI DI SMA ISLAM ____________
65.
EFEKTIVITAS
PENDEKATAN MINDFUL LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS HASIL BELAJAR
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
66.
ANALISIS PERATURAN
MENTERI AGAMA (PERMENAG) RI NO. 2 TAHUN 2008 DAN IMPLEMENTASINYA DALAM
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________
67.
EFEKTIFITAS
PENGGUNAAN METODE OPERANT DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG
STUDI PAI DI SMK NEGERI ____________
68.
STUDI KOMPARASI
ANTARA GURU YANG BELUM SERTIFIKASI DENGAN GURU SUDAH SERTIFIKASI TERHADAP
PROFESIONALISME GURU DI UPTSP (UNIT PELAKSANA TEKNIS SATUAN PENDIDIKAN) UPTSP
SMP NEGERI ____________
69.
KONSEP KURIKULUM
PROGRESIVISME DALAM PENDIDIKAN ISLAM
70. PENGARUH PENDEKATAN STOP THINK DO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII C DI SMP ____________
70. PENGARUH PENDEKATAN STOP THINK DO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII C DI SMP ____________
Skripsi
Tarbiyah Pendidikan Agama Islam Bagian 4
1.
EFEKTIFITAS
STRATEGI BELAJAR PQ4R (PREVIEW, QUESTION, READ, REFLECT, RECITE, REVIEW)
TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDY FIQIH KELAS V DI MI NEGERI
____________
2.
PENGARUH PENERAPAN
TEORI PEMBIASAAN PERILAKU RESPON (OPERANT CONDITIONING) B.F. SKINNER DALAM
PEMBELAJARAN TAJWID TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI TPQ
____________
3.
IMPLEMENTASI
AKTIVITAS PEMBELAJARAN OUTBOUND DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA
DIDIK DI PLAY GROUP ____________
4.
UPAYA SEKOLAH
OVERLOAD DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN SISWA PADA MATERI QUR’AN HADITS DI MTS
____________
5.
PERAN PIMPINAN KOMISARIAT
IKATAN PELAJAR NAHDLOTUL ULAMA – IKATAN PELAJAR PUTRI NAHDLOTUL ULAMA DALAM
MENUNJANG HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA ____________
6.
EFEKTIFITAS MODEL
PEMBELAJARAN APTITUDE TREATMENT INTERACTION (ATI) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI
BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI ____________
7.
STIGMA MAHASISWA
FAKULTAS TARBIYAH TENTANG AKTUALISASI MORAL PEKERJA TEATER (STUDI KASUS DI UKM
____________
8.
IMPLEMENTASI SISTEM
PENDIDIKAN INKLUSI BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI ____________
9.
IMPLEMENTASI METODE
SKIMMING DALAM PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP
____________
10.
IMPLEMENTASI MODEL
PEMBELAJARAN KUASAI DALAM MENGEFEKTIFKAN DAYA INGAT PADA MATERI PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DI SD ____________
11.
PENGARUH METODE
PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP KUALITAS
PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI ____________
12.
KOMPARASI KONSEP
PENDIDIKAN ISLAM DALAM PERSPEKTIF MUHAMMAD QUTHB DAN PROF. DR. HJ. ZAKIAH
DARADJAT
13.
PEMIKIRAN
PENDIDIKAN PRESPEKTIF IKHWAN AL SAFA
14.
KONTRIBUSI
NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM BUKU “ LA TAHZAN” KARYA ’AIDH AL-QARNI
TERHADAP PERKEMBANGAN JIWA REMAJA
15.
KONSEP PEMIKIRAN
PENDIDIKAN ANTISIPATORIS MOCHTAR BUCHORI DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
16.
EFEKTIFITAS
STRATEGI PEER LESSONS DALAM MENINGKATKAN KEBERHASILAN PEMBELAJARAN AKIDAH
AKHLAK DI ____________
17.
PENERAPAN KONSEP
PEMBELAJARAN HOLISTIK UNTUK PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( Studi Kasus Pada Materi
Fiqh di SMA ____________)
18.
STUDI KORELASI
ANTARA KOMPETENSI GURU DENGAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI
MADRASAH ALIYAH NEGERI ____________
19.
HUBUNGAN BURUH
WANITA DALAM MEMBAGI WAKTUNYA ANTARA KELUARGA DENGAN BEKERJA TERHADAP
PENDIDIKAN AGAMA ANAK DI ____________
20.
PENGEMBANGAN ICT
(INFORMATION COMMUNICATION OF TECHNOLOGY) INTERNET UNTUK MENGAKSES INFORMASI
SECARA CEPAT DAN INTEGRAF DI SMKN 1 ____________
21.
KORELASI ANTARA
KEDISIPLINAN DI SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH
NEGERI ____________
22.
SIGNIFIKANSI
PENGELOLAAN KELAS DALAM UPAYA MENGATASI KENAKALAN SISWA (STUDI KASUS DI SEKOLAH
MENENGAH KEJURUAN (SMK) ____________)
23.
PERAN SISTEM
INFORMASI MANAJEMEN DALAM SISTEM PENJAMINAN MUTU DI SEKOLAH DASAR ____________
24.
PENGARUH IMPLEMENTASI
SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001 : 2000 TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK
NEGERI ____________
25.
KENDALI MUTU
PENDIDIKAN MELALUI PENINGKATAN KINERJA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN
____________
26.
STRATEGI
PENGEMBANGAN LEMBAGA PENDIDIKAN BERTARAF INTERNASIONAL (STUDI KASUS DI SMA
____________
27.
DAMPAK MODEL
PEMBELAJARAN ACCELERATED LEARNING (PEMBELAJARAN YANG DIPERCEPAT) TERHADAP
PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN QUR’AN HADITS PADA KELAS VIII MTS
____________JOGOROTO JOMBANG
28.
PARADIGMA PROGRESSIVISME
DALAM PENDIDIKAN ISLAM: KONSEP MENGEMBANGKAN PENDIDIKAN ISLAM LIBERAL
29.
Implementasi
Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Membentuk
Prilaku Teladan Siswa (Studi Kasus di SMK ____________)
30.
HUBUNGAN POLA ASUH ORANG
TUA DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR ANAK KELUARGA PEMULUNG DI ____________
31.
KORELASI PENERAPAN
PERMAINAN TIC TAC TOE BERBASIS KOMPUTER DENGAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM DI SMA ISLAM ____________
32.
HUBUNGAN EMOTIONAL
QUOTIENT (EQ) DENGAN KEMAMPUAN GURU PAI DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI MORAL
KEAGAMAAN SISWA DI SMA ____________
33.
MASYARAKAT DAN
MADRASAH ( STUDI TENTANG PANDANGAN MASYARAKAT TERHADAP MADRASAH DI ____________
34.
PENGARUH METODE
METAFORA TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAQ KELAS IV DI
MI ____________
35.
PENDIDIKAN SEKS
UNTUK REMAJA DALAM PERSPEKTIF KYAI DI ____________
36.
Implementasi
Pembelajaran Al-Qur’an melalui metode Jibril bagi santri Tanfizhul Qur’an di
Pondok Pesantren ____________
37.
PENGARUH STRATEGI
LEARNING START WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM BIDANG STUDI
FIQIH DI MTs ____________
38.
EFEKTIFITAS
EVALUASI MODEL COUNTENANCE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI
PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA NEGERI ____________
39.
ANALISIS KONSEP
PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PERSPEKTIF PROF. DR. H.
MUHAIMIN, MA. MENUJU MASYARAKAT MADANI
40.
Pengaruh Metode
Assesment Search (Menilai Kelas) terhadap Keberhasilan Belajar PAI Siswa Kelas
VIII SMP Negeri ____________
41.
Implementasi
Prinsip Belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike dalam
Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas X-11 Pada Pembelajaran Al-Islam di
SMA ____________
42.
EFEKTIFITAS
PENGAJARAN BERPROGRAMA (LEARNING PROGRAM) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA BIDANG
STUDI PAI DI SMP NEGERI ____________
43.
PENGARUH STRATEGI
PAIKEMI (PEMBELAJARAN AKTIF, INOVATIF, KREATIF, EFEKTIF, MENYENANGKAN DAN
ISLAMI) PADA PEMBELAJARAN PAI DALAM MEMBENTUK NORMA RELIGIUS SISWA DI SMA
____________
44.
Konsep al – Qur’an
tentang Kompetensi Guru (Studi Analisis Tematik Surat al – Qalam Ayat 1 – 4)
45.
ANALISIS PEMBARUAN
PENDIDIKAN MADRASAH PERSPEKTIF A. MALIK FADJAR
46.
Efektivitas
Strategi Reading Guide (Panduan Membaca) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar
Siswa Pada Materi Sejarah Kebudayaan Islam di Mts ____________
47.
IMPLEMENTASI MODEL
PEMBELAJARAN JURISPRUDENTIAL INQUIRY PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
DI SMP ____________
48.
Aplikasi Tehnik
Futuristics dalam Pengajaran Untuk Meningkatkan Kreativitas Berpikir Siswa Pada
Mata Pelajaran Al-Islam di SMA ____________
49.
IMPLEMENTASI MEDIA
BLOG DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM ( PAI ) DI
MADRASAH ALIYAH ____________
50.
Pengaruh Majelis
Ta’lim Terhadap Peningkatan Religiusitas Masyarakat Desa ___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar